THE PRINCESS AND THE FROG

THE PRINCESS AND THE FROG

“Sang putri mencium sang kodok dan sang kodok berubah menjadi pangeran tampan. Akhirnya mereka berdua hidup happily ever after.” Begitulah kisah dalam dongeng pangeran kodok yang sudah dikenal di seluruh dunia. Apakah film ini mengisahkan yang sama? Pada dasarnya, iya. Masalahnya, yang mencium bukanlah seorang putri. Tiana (Anika Noni Rose) adalah seorang pelayan dan dialah yang mencium sang kodok. Yang terjadi adalah justru Tiana yang menjadi kodok juga. Dengan demikian, tugas dua kodok ini adalah mencari seorang putri untuk mencium sang pangeran kodok agar bisa kembali menjadi manusia.

Yang menjadi perhatian seluruh dunia ketika film ini dibuat adalah Disney menghadirkan kembali animasi 2D. Hasilnya, ‘berhasil’ memenuhi rasa rindu pecinta Disney terdahulu dengan manghadirkan pula lagu-lagu di tengah-tengah film seperti ciri film Disney yang sudah-sudah. Nilai tambah juga diberikan untuk imajinasi-imajinasi yang luas, mungkin hingga tidak terpikir bagi sebagian penonton, sehingga dapat mengundang tawa. Meskipun bercerita dengan imajinasi yang luar biasa, logika cerita tetap berjalan baik.

Yang kurang dari film ini adalah cerita yang berkesan terburu-buru. Mungkin sulit untuk dikenang seperti cerita princess lainnya. Dari segi cerita, walaupun sebenarnya cerita film ini tergolong baik , sulit untuk mengimbangi kekuatan cerita Little Mermaid, Beauty and the Beast, dan cerita ‘princess’ lainnya. Akan tetapi, untuk karakter sangat mungkin untuk menjadi kenangan karena film ini menghadirkan princess baru dengan etnis yang berbeda lagi. Lepas dari segala kekurangan yang ada, selain pesan cerita yang baik, pesan moral film ini tergolong banyak juga, terutama berhubungan dengan cinta kasih terhadap sesama.

Pengisi suara: Anika Noni Rose, Bruno Campos, Keith David, Michael-Leon Wooley, Jennifer Cody, Oprah Winfrey, Terrence Howard

Sutradara: John Musker, Ron Clements

Produser: Peter Del Vecho

Produksi: Walt Disney Animation Studios

Tahun : 2009

Pengisi suara: ( 7.5 )

Harmonisasi film: ( 8.5 )

Hiburan : ( 9 )

Pesan : ( 10 )

Sinematografi : ( 9 )

————————————————————-

Overall: ( 8.8 )

-DJD-

6 Comments

Filed under P

6 responses to “THE PRINCESS AND THE FROG

  1. wuri

    film kartun 2D yang unik…
    tidak lagi terikat dengan dongeng aslinya…tapi dibuat agak berbeda…dengan cerita yang lebih merakyat…tidak lagi melulu kerajaan.

    yang paling lucu dan konyol adalah seekor buaya yang jago main saxophone dan bercita2 bisa bermain musik di sebuah band…hahahaha…gak kebayang…seekor buaya…

    inovasi yang baik untuk walt disney…

  2. Hi,

    We’ve browsed through your reviews and thought that they are really original and interesting! We would like to invite you to publish your reviews on 7tavern.com, which provides an alternative platform for promising movie reviewers to showcase their talents. In addition, you’ll find a growing community of bloggers who share the same passion for excellent movies! Based on the merit of your reviews, we intend to offer you exclusive publishing privileges on our website!

    Please feel free to contact us to discuss our proposal. =)

    Cheers,
    7tavern Team
    admin@7tavern.com

  3. Hmmmm… koq resensi filmnya terakhir tertanggal 24 Januari 2010. Udah tak terurus atau memang lagi hiatus?

  4. emonye

    ni aq jg lum ntn..
    oce oce meluncur ke TKP gan…😛

  5. nasywazahra

    Waw memang film bagus ‘_’

  6. Sahara love

    Ih ceritanya seru banget dan mengasyik kan pokoknya seru deh udh ceritanya lucu terus princess nya konyol dan pangerannya jga konyol🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s