UP

UP

film21161

Film ini mengisahkan seorang kakek, Carl, yang sudah harus dimasukkan ke panti jompo karena sudah tidak ada yang merawatnya dan mulai meresahkan masyarakat. Akan tetapi, ada satu cita-cita Carl dengan mendiang istrinya sejak mereka berteman waktu kecil yang belum terlaksana, yaitu, pergi ke Paradise Falls di Amerika Selatan. Sayangnya sang istri sudah meninggal. Janji tetap janji, pada hari yang seharusnya Carl dijemput untuk dipindahkan ke panti jompo, dia menerbangkan rumahnya dengan balon gas. Dia berusaha untuk menuju Amerika Selatan. Namun, pada saat rumahnya terbang, ada anak SD berseragam pramuka, Russel, yang terbawa. Dari sinilah petualangan Carl dengan Russel dimulai di Amerika Selatan.

Suguhan Disney Pixar di tahun 2009 ini tidak mengecewakan. Semakin imajinatif. Mari kita lihat dari segi animasi. Seperti sebelum-sebelumnya, animasi Disney Pixar tetap unggul, tetap rapi. Pengisi suara sangat pas walaupun tidak menggunakan artis-artis terkenal. Untuk hiburan, saya nilai sangat menghibur. Dari awal film sudah bisa membawa penonton untuk larut dalam suasana yang dibuat. Penonton dibawa terus hingga mengikuti petualangan yang terjadi. Pesan, seperti sebelum-sebelumnya juga, film animasi Disney Pixar sarat akan pesan-pesan yang berguna untuk penonton.

Yang disayangkan dari film ini adalah kurangnya memperhatikan beberapa detail dari kepaduan film ini, di samping teknik animasi yang luar biasa. Walaupun film ini bagus, tapi sepertinya masih kurang untuk menjadi icon Disney Pixar di tahun ini. Untuk mengenang filmnya, bisa, tapi sepertinya untuk karakter akan kurang untuk menjadi kenangan, tidak seperti Nemo, Lighting Mcqueen, Wall-E, Woody, dan lainnya. Untuk itu, sepertinya untuk ukuran SEMUA UMUR, anak-anak akan menganggap film ini sebagai film kartun yang cukup berat untuk dicerna pesannya, walau tidak seberat Wall-E. Akan tetapi, untuk menjadi film animasi yang baik, film ini bisa diperhitungkan.

Pemain : Edward Asner, Christopher Plummer, Jordan Nagai, Bob Peterson, Delroy Lindo

Sutradara : Pete Docter

Produser : John Lasseter, Jonas Rivera

Produksi : Pixar Animation, Walt Disney Pictures

Tahun : 2009

picture2010

Pengisi suara:bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 9 )

Harmonisasi film: bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintang-putih-1-2( 7.5 )

Hiburan : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintang-putih-1-2( 9.5 )

Pesan : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintang-putih-1-2( 8.5 )

Sinematografi :bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 10 )

————————————————————-

Overall: bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 8.9 )


-DJD-

6 Comments

Filed under U

6 responses to “UP

  1. bagus sih filmnya. Hanya gua masih lebih suka Finding Nemo dan Wall-E.

    Salam kenal😀

  2. jirodanusastro

    salam kenal juga… yup… sutuju… Nemo masih lebih unggul.. seperti yang gua bilang.. karakternya UP kurang bisa jadi kenangan.. filmnya bisa, tp karakternya gak…. kl Wall-E.. itu film animasi yang paling sarat makna ampe saat ini… tetep top!

  3. wuri

    oh…masih lebih bagus Wall-E ya?hehehe..jadi mengingat Wall-E yang keren abis..tanpa ada kata2 yang jelas, tapi karakter n mimiknya kuat banget…pembelajarannya juga banyak..
    aku belum nonton UP jadinya…no comment dulu deh…

  4. rin

    iya ya?? tapi up kerenn bgt..
    sangat meaning sekali…
    ttp suka russel, “good afternoon, sir. my name is russel…”

  5. wuri

    finally…aku nonton UP juga…hehehe walau telat karena harus nuggu mpe vcdnya keluar di tempat penyewaan..
    UP overall bagus…dari segi cerita menyentuh banget..sebuah ide cerita drama romantis dan petualangan yang dirangkai jadi satu sajian kartun..
    Walau karakter memang tidak sekuat Nemo or Wall-E tapi dari segi cerita ini cukup berbeda dari yang lain…tidak lagi membawa ide cerita keluarga, lingkungan or perjuangan cinta…
    Salah satu film yang juga tak terduga ceritanya…gak ketebak…hehehe…kirain cerita ttg petualangannya tapi ternyata ada arti lain dari sebuah petualangan itu sendiri…arti yang lebih dalam…
    pokoknya bagus deh ini filmnya…

  6. filmnya bagus, lucu, keren, seru, dan gak bosen buat ditonton. lagian film ini romantis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s