THE CURIOUS CASE OF BENJAMIN BUTTON

THE CURIOUS CASE OF BENJAMIN BUTTON

untitled

Cerita ini adalah tentang manusia, Benjamin Button (Brad Pitt), yang secara fisik usianya berjalan mundur. Walaupun usia fisiknya berjalan mundur, usia psikisnya tetap seperti manusia normal. Keanehan pada diri Benjamin tidak dapat dipahami oleh banyak orang. Yang dapat mengerti keadaan Benjamin hanya ibu angkatnya dan wanita pujaannya, Daisy (Cate Blanchett). Masalahnya, sejauh mana mereka bisa mengerti keadaan Benjamin yang tidak biasa ini?

Resensi Film

Ckckck… pendapat saya tentang film ini adalah: LUAR BIASA. Film dengan durasi sekitar 167 menit ini dapat membuat penonton terhanyut suasana sehingga durasi yang tergolong panjang tidak terasa. Apalagi yang bisa dikomentari dari film ini. Film ini termasuk film yang sarat makna. Jadi, pesan dari film sangat banyak dari awal hingga akhir film. Kalau boleh saya bilang film ini adalah “Forest Gump: Episode 2”. Pesan-pesan dari film ini dapat membuat kita untuk introspeksi dan menjadi motivator, serta dapat lebih memahami arti hidup. Sutradara yang luar biasa pula yang menggarap film ini. Details film ini sangat-sangat rapi. Mulai dari setting tempat, waktu, dan suasana. Semua dirangkum secara kronologis sehingga film berat ini dapat dicerna tanpa harus berpikir keras. Make-up dan Visual Effect juga sangat luar biasa. Sangat rapi. Dengan demikian, kita akan sempat berpikir bahwa ini cerita kisah nyata. Padahal, kisah ini diadaptasi dari kisah karya F. Scott Fitzgerald tahun 1920.

Ide cerita juga luar biasa. Kita jadi akan berpikir dan merasakan bagaimana bila kita dilahirkan mundur. Mungkin di bagian ini yang akan dikritik sedikit, tapi sebenarnya ini bukan masalah. Awalnya, walau fisik tua, jiwa anak-anak. Mengapa pada akhirnya fisik anak-anak, jiwa juga jadi anak-anak? memang seseorang semakin tua menjadi seperti anak-anak kembali, tapi waktu fisik benjamin balita, yang dituntun berjalan, kurang dijelaskan bahwa dia seorang kakek di dalam jiwanya. Sedangkan waktu bayi dijelaskan melalui pandangannya…(maaf, spoiler sedikit).. itu saja sih.. dan sama sekali bukan masalah..

Bila dibahas tentang akting… memang karakter Benjamin sangat cocok dimainkan oleh Brad Pitt. Brad Pitt dapat membawa karakter hidup bebasnya sehingga Benjamin Button seakan-akan adalah gambaran karakter asli Brad Pitt. Tapi, aktingnya masih standar. Bila dibandingkan dengan akting Cate Blanchett, Brad Pitt masih terlihat datar. Cate Blanchett dapat mengangkat film ini dari segi akting. Untuk figuran-figurannya, HEBAT, suasana bisa lebih hidup lagi dengan akting figuran yang tidak kosong. Figuran-figuran di film ini juga berakting dengan sangat baik, terlihat mereka sadar bahwa peran mereka juga penting dalam mengangkat film ini.

Pemain: Brad Pitt, Cate Blanchett, Jared Harris, Tilda Swinton, Taraji P. Henson, Julia Ormond

Sutradara : David Fincher

Produser : Kathleen Kennedy, Frank Marshall, Cean Chaffin

Produksi : Warner Bros. Pictures

movies-sulekha-com

Akting : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintang-putih-1-2( 8.5 )

Harmonisasi film : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintang-putih-1-2( 8.5 )

Hiburan : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 10 )

Pesan : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 10 )

Sinematografi : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 10 )

————————————————————

Overall: bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintang-putih-1-2( 9.4 )

-DJD-

7 Comments

Filed under C

7 responses to “THE CURIOUS CASE OF BENJAMIN BUTTON

  1. Gak kebanyakan tuh nilainya😀

  2. jirodanusastro

    thx.. gpp kok kl gak sependapat.. sah-sah aja.. yah mungkin menrut gw sgitu.. boleh kurang kok? (kok kyk jualan)..
    -menurut gw, akting bagus2, walau gak sempurna,tapi masalahnya figurannya juga berakting bagus.. dan itu jarang bgt ada film ampe figuran berakting serius dan bagus.
    -harmonisasi film bagus, editing rapi, kronologisnya bgs bgt, apalagi pas ngejelasin daisy kecelakaan..
    -hiburan knapa gw kasih sempurna, soalnya emang menguras emosi bgt.. hiburan bukan brarti ketawa2, tp di sini seberapa jauh bisa maenin emosi penonton.. dan film ini dapet
    -pesan.. jelas.. dari awal ampe akhir film pesan yg tersurat dan tersirat bnyk bgt..
    -sinematografi.. jelas juga.. rapi bgt art editingnya..

    thx.. skali lagi,, gpp lho gak sependapat

  3. vidii

    aku suka perannya queeny. sama bagian akhirnya yang “some are lalala, some are lilili”. *ternyata mau spoiler, bukannya mau komenin filmnya. heheee ampun2. btw aku setujuu kok sama penilaiannya.🙂

  4. sayang belom sempet nonton… padahal dah niat banget pengen nonton di bioskop kapan ari pas tayang!!! hiks…

  5. andhi

    keren banget…
    akting pemainnya jempolan semua.
    bisa dibilang disini bradd pitt bener2 buktiin kl dia emang aktor watak..(menurut gw seehh..)
    Hampir tiga jam, tp ga terasa karena alurnya yg begitu smooth dan ga bosenin.
    Sinematografi di rancang begitu apik, pokoknya mjd salah satu film paling direkomendasikan utk di tonton taon ini…

  6. bagus sih…cuma lebih suka Forrest Gump.

    Salam kenal😀 coba baca deh blog saya juga.

  7. jirodanusastro

    salam kenal lagi bangmupi.. forrest gump is the best lah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s