MADAGASCAR: ESCAPE 2 AFRICA

MADAGASCAR: ESCAPE 2 AFRICA

film19901b

Film ini diawali dengan usaha untuk pulang dari 4 sahabat, Alex, Marty, Melman, dan Gloria, yang terdampar di Madagaskar. Mereka ingin pulang ke Kebun Binatang New York. Akan tetapi, usaha mereka gagal. Mereka jatuh dari pesawat buatan para pinguin dan terdampar lagi di Afrika. Mereka menemukan habitat mereka yang sesungguhnya. Dilema yang terjadi adalah mereka dari kecil tinggal dan hidup enak di kebun binatang. Apa yang terjadi bila mereka berada di habitat mereka sesungguhnya?

Resensi Film

Wew… film ini menghibur. Itu yang bisa diambil dan dominan dalam film ini. Penggunaan unsur komedi dalam film ini sangat variatif. Dengan demikian, komedi film ini dapat diterima oleh segala usia, dari anak-anak hingga orang dewasa. Anak-anak akan lebih mudah terhibur dengan komedi slapstick atau kelakuan / tingkah konyol dari Melman dan para pinguin. Sedangkan yang dewasa akan terhibur pula dengan komedi verbal yang dilakukan oleh Alex dan Marty. Selain itu, peran-peran figuran film ini juga menambah hiburan film ini. Tetapi, inti cerita film ini menjadi agak memudar dengan terkalahkan oleh unsur komedinya.

Batasan informasi ceritanya –menurut saya– agak kurang sehingga penonton malah lebih menunggu “komedi apalagi yang akan keluar” dibanding mengikuti alur ceritanya. Jadi menurut saya unsur komedinya ‘kelebihan’ (bukan berlebihan). Maksudnya, komedi-komedinya menghibur tapi sebetulnya ada beberapa komedi yang terasa tidak perlu karena tidak mendukung cerita. Pesan dari film ini juga bagus sebenarnya, terutama pesan lingkungan, seperti menjaga keseimbangan ekosistem; nilai persahabatan juga dapat dipelajari dari film ini. Namun, kasus yang sama, pesan-pesan tersebut tidak begitu menonjol karena tertutup unsur komedinya.

Bila dilihat animasinya, memang Dreamworks yang masih bisa menjadi saingan dari animasi Disney Pixar. Kerapian animasinya patut diuji. Ditambah, Dreamworks menggunakan artis-artis terkenal dan handal sebagai pengisi suara. sehingga kerapian animasinya semakin sempurna.

Pemain (pengisi suara) : Ben Stiller, Chris Rock, Jada Pinkett Smith, David Schwimmer, Sacha Baron Cohen, Cedric the Entertainer

Sutradara : Eric Darnell, Tom McGrath

Produser : Mireille Soria, Mark Swift

Produksi : Dreamworks Animation

teaser_trailer

Akting : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 9 )

Harmonisasi film : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 5 )

Hiburan : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 8 )

Pesan : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 4 )

Sinematografi : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintang-putih-1-2( 8.5 )

————————————————————

Overall: bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 6.9 )

-DJD-

2 Comments

Filed under M

2 responses to “MADAGASCAR: ESCAPE 2 AFRICA

  1. bryan.....

    filmnya siy lucu…… tapi entah knapa gw kurang suka sama teknik animasinya….. masih agak kasar buat gw,,,,,

  2. wuri

    filmnya lucu banget…plus karakter tokoh2 hewannya yang nampol banget apalagi si kuda zebra “marty” love it!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s