HIGH SCHOOL MUSICAL

HIGH SCHOOL MUSICAL

Hmm.. film produksi Disney Channel ini boleh saya bilang menghibur.. menghibur sekali. Mungkin kata lain untuk film ini adalah ‘membius’. Maksudnya, saya bingung mengategorikan film ini sebagai film bagus atau bukan.. mari kita analisis, pesan di film ini ada dan bagus (walau kurang tersampaikan dengan baik), hiburan di film ini ada dan bagus (walau saya pribadi tidak suka dengan lagu-lagunya, tapi untuk yang suka jenis musik yang “masa kini” yah kemungkinan besar suka), pemain cantik-cantik dan ganteng-ganteng, TAPI, aktingya maaf, ada yang kurang greget, ada yang terlalu berlebihan. Dari segi pemain, seolah-olah hanya ‘menjual tampang’. Lanjut, dari segi sinematografi, bagus. Dari segi cerita, NAH ini mungkin permasalahannya..

Resensi Film

Film ini diawali dengan Troy Bolton (Zac Efron) dan Gabriella (Vanessa Hudgens) yang tidak sengaja bertemu di pesta tahun baru. Keduanya menjadi ‘korban’, yang dipaksa naik ke atas panggung berdua untuk berduet. Keduanya saling suka karena mereka memiliki suara yang bagus. Kemudian, Gabriella harus pindah sekolah dan tak disangka ternyata dia satu sekolah dengan Troy di sekolah barunya. Inti masalahnya adalah keduanya ikut semacam kontes menyanyi di sekolahnya.

NAH, yang menjadi masalah adalah banyak adegan yang di-dramatisir berlebihan. Maaf, tapi ini menyebabkan keganjilan di film ini, jadi tidak rasional, gimana ya? Contoh satu hal, saya tahu ini film musikal, waktu mereka latihan lagu yang sebelumnya belum pernah didengar, mereka hafal, sebenarnya tidak masalah, TAPI, mereka berakting melirik teks biar “seakan-akan” terlihat latihan, tapi jadi gak guna, aktingnya kurang meyakinkan, mending mereka gak usah liat teks sama sekali. Kesan PURA-PURA TIDAK HAFAL terasa sekali. Intinya, detailnya kurang sekali. Saya pribadi, sebagai pecinta Disney, menyayangkan film ini. Akan tetapi, film ini akan membius penontonnya dengan hiburan-hiburan yang diberikan.

Pemain : Zac Efron, Vanessa Anne Hudgens, Ashley Tisdale, Lucas Grabeel, Alyson Reed, Corbin Bleu, Monique Coleman, Olesya Rulin, Chris Warren Jr.

Sutradara : Kenny Ortega

Produser : Don Schain

Produksi : Walt Disney Pictures

Akting : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintang-putih-1-2( 4.5 )

Harmonisasi film : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 5 )

Hiburan : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 8 )

Pesan : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintang-putih-1-2( 6.5 )

Sinematografi : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 7 )

—————————————————————————————-

Overall : bintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputihbintangputih( 6.2 )

-DJD-

Leave a comment

Filed under H

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s